46 Tewas, 43 Luka Lakalantas di Seluma

46 Tewas, 43 Luka Lakalantas di Seluma

\"P1200877\"SELUMA SELATAN, BE - Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Seluma, cukup tinggi.   Di tahun 2012 lalu, tercatat ada 78 kasus Lakalantas.   Akibat Lakalantas tersebut, 46 dinyatakan tewas, sedangkan 43 korbannya mengalami luka ringan.  Atas dasar inilah, di tahun 2013 ini, jajaran Polres Seluma lebih aktif dalam mensosialisasikan pelopor keselamat berlalu lintas di setiap penjuru.

“Dengan mensosialisasikan pelopor keselamatan berlalu lintas diharapkan dapat mengecilkan tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya tersebut,” ujar Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat Lantas Polres Seluma AKP M Napitupulu, kepada BE diruang kerjanya kemarin.

Tidak sedikit kerugian materi dari sejumlah kejadian Lakalantas tersebut mencapai Rp 233 juta.  Untuk tingginya kecelakaan tersebut di Kabupaten Seluma paling banyak terjadi di kawasan Sukaraja, urutan kedua adalah Air Periukan serta terakhir pada Semidang Alas Maras.

Dijelaskan jika pada bulan ini pihaknya akan melakukan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah yang ada dengan langsung menjadi pembina upacara. Sehingga dapat menekan angka terjadinya kecelakaan dan pekan keselamatan berlalu lintas.  \'\'Kesadaran pengguna jalan masih kurang serta enggan menggunakan kelengkapan berkendara. Sejauh ini mereka yang tewas merupakan mereka yang masih produktif dan masih muda,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: